3 Des 2016

Tutorial HTML : Cara Membuat Huruf Tebal dalam Teks

membuat Huruf Tebal HTML

Pada Tutorial kali ini saya akan membagikan cara membuat huruf tebal pada teks di HTML, Tapi untuk membuat huruf menjadi tebal di HTML harus menggunakan tag dan di HTML telah disediakan Tag Untuk Membuat huruf menjadi tebal yaitu <strong> dan <b>.

HTML <b> TAG :

Menurut spesifikasi HTML5, tag <b> harus digunakan sebagai pilihan terakhir bila tidak ada tag lain yang lebih sesuai. dan untuk kasus tag <b> kebanyakan browser akan menampilkan teks menjadi Tebal .

Contoh Penggunaan Tag <b> beserta Output:


<!DOCTYPE html>
<html>
  <head>
    <title>Membuat Huruf tebal di HTML</title>
  </head>
  <body>
    <p>Kali ini saya sedang belajar di
     <b>Tutorialnyaini.blogspot.com</b> untuk membuat huruf <b>Tebal</b> di HTML
  </body>
</html>

Screenshot Huruf Tebal HTML

 HTML <strong> TAG :

Menurut Spesifikasi HTML5, tag <strong> adalah tag untuk menunjukkan bahwa sebuah kalimat itu penting dengan menampilkan cara menampilkan teks lebih tebal dari ukuran semula.

Contoh Penggunaan Tag <strong> beserta Output:


<!DOCTYPE html>
<html>
  <head>
    <title>Membuat Huruf tebal di HTML</title>
  </head>
  <body>
    <p>Kali ini saya sedang belajar di <strong>Tutorialnyaini.blogspot.com</strong> untuk membuat huruf <strong>Tebal</strong> di HTML <strong>Menggunakan Tag strong </strong>
  </body>
</html>

screenshot huruf tebal html

Penutup 

Pada spesifikasi HTML5 kedua tag tersebut memiliki tampilan yang sama akan tetapi dengan pengertian yang berbeda seperti yang di sebutkan di atas dan tag <b> lebih sering di gunakan dari pada tag <strong>. Akan Tetapi menggunakan teks tersebut untuk penulisan judul, dan lebih baik menggunakan tag <h1> sampai dengan <h6> untuk menampilkan sebuah judul karena tag <b> tidak dapat dibaca dengan baik oleh mesin penelusuran seperti Google, Bing, Ask.com, dll.

Saya kira anda sudah cukup memahami cara membuat Huruf tebal dalam suatu teks di HTML dan jika ada pertanyaan silahkan comment pada halaman ini dan follow sosial media saya.

Terima Kasih telah mengunjungi Blog Jika anda menyukainya tekan CTRL + D

1 komentar

Cara Membuat Huruf Tebal Pada sebuah Teks HTML menggunakan tag b dan tag strong


EmoticonEmoticon